Jurnalis Indonesia : MV Nautica Kapal Pesiar Rayakan Tahun Baru 2024 Di Bali - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Jurnalis Indonesia : MV Nautica Kapal Pesiar Rayakan Tahun Baru 2024 Di Bali

Sunday 31 December 2023

WartaGlobal.Id Bali Indonesia, Kapal pesiar MV Nautica  pukul 08.00 WITA,  Minggu (31/12) bersandar di pelabuhan Benoa Bali. Sebanyak 404 penumpang dan 394 crew akan merayakan malam tahun Baru 2024 di pulau Bali. 

Adapun penumpang kebanyakan lansia dan  berasal dari Eropa dan Amerika, juga sebagian berasal dari Asia seperti Hongkong dan Jepang. Ketika turun dari kapal mewah tersebut para penumpang disambut dengan tarian tradisional Bali. "Penyambutan wajib dilakukan setiap ada kapal pesiar yang datang seperti tari tarian yaitu tari penyambutan, gambelan Bali dan juga UMKM yang melibatkan masyarakat Bali," jelas Siti Juairiah; Corporate Communication PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra.

 Siti Juairiah menambahkan kapal pesiar MV Nautica datang dari Singapura dan akan menginap di Bali selama 2 hari 1 malam yang selanjutkan akan berangkat ke negara Darwin Australia pada tanggal 1 Januari 2024 pada pukul 06.00 WITA.  Kapal pesiar MV Nautica bukan baru pertama kali bersandar di pelabuhan Benoa, sebelumnya kapal ini sudah pernah datang ke Bali. 

Selain kapal pesiar MV Nautica yang bersandar di pelabuhan Benoa Bali.  Senin 1 Januari 2024 akan ada kapal pesiar susulan yang datang dari celukan bawang Singaraja yaitu kapal pesiar MV Norwegian yang akan bersandar di pelabuhan Benoa Bali. Rencananya MV Norwegian akan bersandar sekitar pukul 10.00 WITA dan akan berangkat keesokan hari nya tanggal 2 Januari 2024 dengan membawa kurang lebih 3000 penumpang dan crew. 
 Sarana dan kemudahan di siapkan dengan baik karena ada sebagian penumpang harus memakai kursi roda, tongkat. 
Sepanjang tahun 2023 sebanyak  47 Kapal Pesiar telah bersandar di Pelabuhan Benoa dengan membawa sebanyak kurleb 37.289 penumpang diantaranya Eropa, Amerika, Australia, Cina, Jepang sebagian Asia lainnya. 
Netti/*

KALI DIBACA