AKBP Teguh Priyo Wasono. SIK Pimpin Pengamanan Kampanye Bersama Ratusan Personel - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

AKBP Teguh Priyo Wasono. SIK Pimpin Pengamanan Kampanye Bersama Ratusan Personel

Saturday 13 January 2024

Bali Warta Global. id Badung, 
 Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK pimpin langsung apel kesiapan pengamanan kampanye Bahagia "Golkar Badung bersama Prabowo - Gibran" di jaba Pura Dalem Jati, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Sabtu, (13/1/2024) pukul 13.30 WITA.

Tampak hadir dalam apel kesiapan Danyon B Sat Brimob Polda Bali Kompol I Ketut Rana, Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, SH., SIK., MH., PJU Polres Badung dan ratusan personel pengamanan yang terdiri dari Sat Brimob Polda Bali dan personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata Agung 2024 Polres Badung tahap Kampanye.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono memberikan beberapa penekan kepada personel pengamanan untuk mempedomani SOP yang berlaku. Perwira Pengendali (Padal) agar mengawasi dan mengendalikan anggotanya.

"Jika ada perbuatan melawan hukum dan mengancam jiwa orang lain, agar dilakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Selain itu juga agar setiap kegiatan selalu adakan koordinasi dengan instansi terkait," Jelasnya.

"Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi  terkait, khususnya KPU selaku penyelenggara Pemilu dan Bawaslu selaku pengawas demi amannya kegiatan." imbuhnya.
Beliau juga menegaskam, agar seluruh personil tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainya, selama berlangsungnya tahapan - tahapan Pemilu 2024.

Lanjut Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, mengingatkan agar tugas pokok dan SOP selalu dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas. 
Hindari over action dan perilaku yang dapat menimbulkan perasaan antipati dari masyarakat, pelaksanaan pengamanan harus berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku dengan koordinasi dan kerja sama baik dengan mitra Kamtibmas lainnya demi suksesnya pengamanan Pemilu 2024.
 
"Semoga tekad dan komitmen dalam mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pemilu tahun 2024, bisa menjadi ladang pengabdian dan amalibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," Tutupnya yang dilanjutkan dengan pergeseran personel menuju pos pengamanan yang sudah di tentukan.
Marilah menjaga keamanan, tertib selalu. 
Netti/*

KALI DIBACA