Hari Raya Idul Adha 1447 H LDII Kembali Mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban 278 Ekor Sapi,131 Ekor Kambing - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Hari Raya Idul Adha 1447 H LDII Kembali Mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban 278 Ekor Sapi,131 Ekor Kambing

Monday 17 June 2024


WartaGlobal Bali.id
Denpasar,Bali - Menyambut hari raya idul adha LDII (lembaga Dawah Islam Indonesia) provinsi Bali kembali melaksanakan shalat Idul Adha 1447 hijriah serta penyembelihan daging qurban dengan memotong 278 ekor Sapi dan 131 ekor kambing, yang dikemas dengan plastik sebanyak 12.000 besek daging yang akan di bagikan kepada masyarakat Bali, yang di laksanakan di halaman gedung LDII Padang Griya. Senin, (17/06/2024)

Keadaan hewan qurban benar-benar dalam keadaan sehat dimana merupakan syarat utama.

Dilakukan juga penyerahan simbolik bantuan untuk Kurban 75 jt terdiri 16 ekor kambing  yang dibagi ke empat kecamatan oleh Walkot Denpasar yang diserahkan oleh Perwakilan dari Walikota  Anak Agung Lanang Lurah SH,.MH. 
Pembagian daging qurban tidak hanya untuk warga muslim tetapi juga warga lintas agama sebagai bentuk kebersamaan agar bisa menambah kedekatan  persaudaraan walaupun berbeda keyakinan, adat dan budaya tetapi tetap satu Indonesia.

Disamping itu H. Hardilan, SH. Selaku wakil ketua LDII Provinsi Bali dan di dampingi sekretaris  H. Agus Purmadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  sesuai dengan perayaan Hari Idul Adha Umat Muslim .Kita menjaga jalinan silaturahim sesama umat di Bali tanpa berpandangan perbedaan. Tahun ini dilakukan Di 7 titik tempat penyembelihan, yang ditentukan berdasarkan DPD,DPC LDII Prov.Bali.
Pembagian dilakukan di 9 kabupaten se-Bali di antaranya Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng, Tabanan, dan Jimbaran." Di data oleh masing-masing perwakilan anak cabang (PAC) Bali yang berhak daging yang kemudian nantinya akan didistribusikan sesuai dengan hasil pendataan. Cara ini dinilai lebih tepat sasaran dan efisien, jadi warga tidak harus dan berebut" jelasnya.

Ditegaskan juga oleh H.Agus Purmadi tatacara  kegiatan ini dibagi atas dasar :
Penyembelihan sapi,kambing
Yang mana untuk mempersingkat waktu digunakan alat untuk mempermudah penyembelihan sapi dengan alat yang sudah dirancang dengan baik, sehingga sapi saat penyembelihan jadi lebih gampang.

LDII slalu melakukan tradisi ini setiap perayaan hari raya idul adha sebagai bentuk perubahan, kekeluargaan dan kebersamaan keberagaman NKRI.
Dan setiap tahunnya slalu ada peningkatan hewan qurban dan ini bukti semakin meningkatnya pemahaman umat tentang pentingnya dan manfaat berkurban di hari raya idul adha.

Perayaan qurban LDII setiap tahunnya selalu bekerja sama dengan desa Pakraman Padang sambian, tokoh masyarakat, dan Kepala Biro Kesra pemerintah kota Denpasar. Untuk pengamanan di dukung oleh Polsek Denpasar Barat, lurah Sambian, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas padangsambian, serta para pecalang Br. Buana Desa.
Andapun Bhabinsa dari perwakilan polri iptu Marta Made  menegaskan kami slalu mengawal setiap kegiatan maupun aduan masyarakat di wilayah Padangsambian.
 WE/Netti/*

KALI DIBACA