Operasi Keselamatan Agung 2023 Digelar Polda Bali. - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Operasi Keselamatan Agung 2023 Digelar Polda Bali.

Monday 6 February 2023
WARTA GLOBAL, BALI - Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) menggelar Operasi Keselamatan Agung 2023. Operasi dengan tema Keselamatan Lalu Lintas Yang Utama dan Pertama akan dilaksanakan mulai 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 dengan mengedapankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis. Polda Bali juga akan mengedepankan penindakan melalui  tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), Selasa (7/2/2023).

Karoops Polda Bali Komisaris Besar Polisi Nuryanto, S.I.K., MSI dalam apel Gelar Pasukan di Mapolda Bali mengatakan “sebagai upaya menekan tingginya angka pelanggaran serta kecelakaan Lalu Lintas serta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Bali melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2023”. Karoops menjelaskan bahwa di gelarnya Operasi Keselamatan Agung 2023 juga bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Selain itu dijelaskan pula sasaran dalam Operasi Keselamatan Agung 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata meliputi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel maupun aktifitas yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara, pengemudi melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu mengatakan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung 2023 yakni 1.300 personel. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat beserta para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga kondisifitas wilayah masing masing. (NETTI*/)

KALI DIBACA