Polres Badung Lanjutkan Kembali Program "Polisi Bersemi" - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Polres Badung Lanjutkan Kembali Program "Polisi Bersemi"

Saturday 18 February 2023
Warta Global Bali, Polda Bali - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H. pimpin Pembukaan lahan program "Polisi Bersemi" (Polisi Berkebun Selama Inflasi) dilahan tidur milik Bapak Anom dengan luas tanah 20 are yang berlokasi di Br. Pengadangan, Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Jumat (17/02/2023) pagi 10.00 Wita.

"Hari ini kita lanjutkan program tahun lalu dimana kegiatan Kepolisian yang kami lakukan secara proaktif terkait dengan tugas-tugas dalam melihara Kamtibmas, maka dalam membangun komunikasi kami membawa satu program yakni Polisi Bersemi (Polisi Berkebun Dimasa Inflasi), dimana lahan tidur yang ada di Desa atau Banjar kita ajak untuk dikelola secara bersama-sama kami juga akan beri bantuan." Ujar Pria kelahiran Jakarta 42 tahun silam tersebut.

Beliau menjelaskan bahwa selain program Polisi Bersemi juga ada program Mesadu (Menerima Setiap Pengaduan), dengan program Mesadu ini diharapkan bisa membangun komunikasi sehingga akan lebih cepat mendapat informasi jika terjadi adanya gangguan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.

"Semoga apa yang kita kelola ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama bagi para pemilik lahan dan pengelola sehingga tidak ada sejengkalpun tanah yang tidak produktif, kita manfaatkan semaksimal mungkin. " Pungkasnya didampingi Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari S.I.K.,S.H.,M.H dan seluruh PJU Polres Badung.

Secara terpisah warga masyarakat Br. Pengadangan Desa Mengwitani memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Badung beserta jajarannya dalam hal menjaga ketahanan pangan. Apalagi di wilayah Br. Pengadangan hampir 90% masyarakatnya bertani dan banyak lahan tidur tidak terurus.

KALI DIBACA