Kodim 1609 Buleleng Terima Penghargaan Kampung Pancasila Tingkat Nasional - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Kodim 1609 Buleleng Terima Penghargaan Kampung Pancasila Tingkat Nasional

Saturday 9 December 2023
Denpasar , WARTAGLOBAL.ID - Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif memdampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc. dalam acara nonton bareng (Nobar) untuk menyaksikan acara tersebut melalui canal YouTube TNI-AD di Loby Korem 163/Wira Satya  yang turut dihadiri tokoh kerajaan, tokoh adat, tokoh budaya dan tokoh pemuda. Nobar ini juga dilaksanakan di tiap-tiap Kodim jajaran Korem 163/Wira Satya.

Kodim 1609/Buleleng meraih juara tiga dalam lomba Kampung Pancasila tingkat nasional kategori Kota tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh TNI AD bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan PT Astra, Desa binaan Kodim Buleleng yang dijadikan kampung Pancasila yaitu Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Hasil juara ini diumumkan di acara Penghargaan Kasad pada lomba Kampung Pancasila dan Dialog Kebangsaan  yang disiarkan secara live di Markas Besar TNI AD Jakarta, Jumat (8/12/2023).


Piagam dan tropi penghargaan juara diserahkan oleh Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D diterima oleh Dandim 1609 Letkol Kav. Angga Nurdyana S.Sos., M.I.P.

Kampung Pancasila dibentuk untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat baik ditingkat Kota maupun Desa di 38 Provinsi yang bertujuan untuk mempererat persatuan dan kerukunan antar masyarakat yang beragam baik Agama, Suku, Ras dan Golongan sesuai dengan temanya yaitu “Kampung Pacasila Sebagai Wadah Kebhinekaan dan Toleransi”.

Kepala Staf Angkata Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya, mengucapakan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dimalam penghargaan Kampung Pancasila, setelah proses penilaian selama dua bulan, malam ini diumumkan juaranya.

Kasad menegaskan, untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, TNI-AD selalu siap untuk terus mendukung program  BPIP dengan segala keterbatasan tanpa ada kata menyerah.

“Selamat kepada para seluruh pemenang lomba Kampung Pancasila semoga kedepan lebih terus di tingkatkan, “Ucap Kasad. 

Netti/*

KALI DIBACA