UID Kampus Bali Sukses Gelar Public Speaking Boot Camp Angkatan Kedua: "Taklukkan Ketakutan & Bicaralah Dengan Percaya Diri - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

UID Kampus Bali Sukses Gelar Public Speaking Boot Camp Angkatan Kedua: "Taklukkan Ketakutan & Bicaralah Dengan Percaya Diri

Saturday 16 December 2023

Denpasar, WARTAGLOBAL.id  – Pada tanggal 27 November hingga 3 Desember 2023, Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang dikenal sebagai United In Diversity (UID) Foundation menggelar Public Speaking Boot Camp Angkatan Kedua dengan tema "Taklukkan Ketakutan & Bicaralah Dengan Percaya Diri." Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini menghadirkan pelatihan intensif keterampilan berbicara di depan publik.

Acara puncak yang berlangsung selama tiga hari di UID Bali Campus, Kura Kura Bali, Serangan, Denpasar, Bali, berhasil memperoleh antusiasme peserta dari berbagai kota, termasuk Jakarta dan Papua. Pelatihan ini dikemas dengan semangat untuk membantu peserta mengatasi ketakutan berbicara di depan umum dan meningkatkan rasa percaya diri.

"Public Speaking adalah kemampuan yang bisa dipelajari. Bukan seni yang memerlukan bakat. Setiap orang apabila punya keinginan pasti bisa," ungkap Tantowi Yahya, Presiden United In Diversity Foundation.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif UID Kampus Bali, dengan tujuan meningkatkan keterampilan komunikasi bagi para profesional dan masyarakat di Bali serta wilayah sekitarnya. Menariknya, pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Bali, melainkan juga dari Jakarta dan Papua.

Nimas Mega, Direktur UID Kampus Bali, menambahkan, "UID Public Speaking Bootcamp adalah salah satu program dari UID Kampus Bali, di mana United In Diversity Foundation ingin menghasilkan orang-orang yang kompeten di bidang komunikasi."

Selain memberikan pelatihan, program ini juga memberikan kesempatan beasiswa kepada 15 peserta dari masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan pemerintah. Mereka berkesempatan untuk belajar langsung dari narasumber dan fasilitator, serta memperluas jaringan profesional dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan pribadi.

Acara ini dihadiri oleh 37 peserta dari berbagai sektor, seperti pemerintah, masyarakat, dan bisnis, yang didorong untuk berkolaborasi demi tujuan bersama di masa depan. Pelatihan melibatkan 10 pembicara dan fasilitator terkemuka, termasuk Tantowi Yahya, Helmy Yahya, Pandji Pragiwaksono, Sophie Navita, Marializia Hasni, Muhammad Farhan, Gustav Aulia, Kalis Mardiasih, Shobi Lawalata, dan Nimas Mega Purnamasari.


Di penghujung acara pada tanggal 3 Desember 2023, peserta diundang untuk menghadiri acara networking night di mana UID akan mengundang berbagai tamu dari pemerintah, akademisi, pemodal ventura, mitra, dan sektor bisnis. Peserta diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka memulai percakapan dan bersosialisasi dalam suasana formal.

Yayasan Upaya Indonesia Damai, atau lebih dikenal sebagai United In Diversity (UID) Foundation, didirikan pada tahun 2003 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan melayani sebagai platform pendidikan dan katalis untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara bisnis, sektor publik, dan masyarakat sipil. UID memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia yang bersatu dan damai melalui sinergi antar berbagai komponen masyarakat Indonesia dan dunia internasional. UID Bali Campus, sebagai pusat pembelajaran, merupakan bagian dari pengembangan strategis jangka panjang untuk menciptakan lingkungan yang luar biasa bagi pembelajaran, penelitian, dan inovasi di Kura Kura Bali, Denpasar.

---

*Catatan: Netti/* 

KALI DIBACA