Pura-pura Miskin !!! Pemkab Badung Berikan Hibah Kendaraan Dinas Tapi Mulai 2024 Beralih ke Sewa - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Pura-pura Miskin !!! Pemkab Badung Berikan Hibah Kendaraan Dinas Tapi Mulai 2024 Beralih ke Sewa

Tuesday 2 January 2024

Denpasar, WARTAGLOBAL.id - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menuai kebingungan di kalangan masyarakat setelah pada bulan Desember 2023 memberikan sejumlah kendaraan dinas secara cuma-cuma. Akan tetapi, langkah ini kini disusul dengan kebijakan baru yang cukup mengejutkan di awal tahun 2024, di mana Pemkab Badung memutuskan untuk menyewa mobil sebagai alternatif pengadaan kendaraan dinas operasional.
Pada tanggal 8 Desember lalu, Pemkab Badung secara simbolis menyerahkan tiga mobil baru berplat polisi putih kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara dan Polda Bali. Hibah kendaraan ini memberikan kesan kebaikan kepada masyarakat, namun pada tanggal 14 Desember, pemerintah secara simbolis memberikan kunci mobil yang besar kepada TNI AD, menandai penggunaan kendaraan dinas oleh instansi tersebut.

Kebijakan beralih ke penyewaan mobil di tahun 2024 ini menciptakan ketidakpastian di kalangan masyarakat. Meski sebelumnya memberikan kesan kemurahan hati dengan pembagian kendaraan dinas, langkah pemkab yang kini beralih ke sistem sewa mengundang pertanyaan. Beberapa pihak merasa kebijakan tersebut kurang konsisten, menyuarakan kebingungan terkait alasan di balik perubahan drastis ini.
Meskipun demikian, Pemkab Badung berpendapat bahwa penyewaan mobil dinas akan lebih efisien secara anggaran, khususnya dalam pemeliharaan dan pengadaan. Masyarakat diharapkan dapat lebih memahami perubahan ini dan mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah setempat.

Netti/*

KALI DIBACA