Empat Belas Warga Binaan Rutan Bangli Diwisuda Lulus Sekolah Alkitab - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Empat Belas Warga Binaan Rutan Bangli Diwisuda Lulus Sekolah Alkitab

Thursday 22 February 2024


⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Bali WartaGlobal.id Bangli, 
 Tembok penjara tidak membatasi Warga Binaan untuk berprestasi. Hal itu terbukti dengan adanya program pendidikan yang diberikan kepada Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangli. Bahkan, sebanyak 14 Warga Binaan berhasil diwisuda usai menyelesaikan perkuliahan Sekolah Alkitab, Kamis, 22/02/2024

“Sekolah Alkitab bagi Warga Binaan ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Rutan Bangli. Kami bekerja sama dengan Sekolah Alkitab Yefta Indonesia. Para wisudawan ini telah mengikuti perkuliahan selama 6 bulan dan kini 14 siswa ini dinyatakan lulus terbaik,” puji Kepala Rutan Bangli, Dedi Nugroho.

Sementara itu, I Made Jaya Sentana selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan menyatakan bahwa Rutan Bangli telah mewujudkan momentum kerja nyata implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju. “Kerja sama yang dilaksanakan ini juga merupakan wujud sinergi Rutan Bangli dengan mitra kerja dalam pelaksanaan pelayanaan Pemasyarakatan sebagai wujud back to basic dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan pembinaan berkualitas sesuai standar layanan Pemasyarakatan, sesuai prinsip Pemasyarakatan, dan sesuai konsepsi Pemasyarakatan,” urainya.
Selain jajaran Rutan Bangli, para wisudawan, dan perwakilan Sekolah Alkitab Yefta Indonesia, kegiatan wisuda tersebut turut dihadiri oleh Yayasan Bahtera Berkat Bangsa sekaligus melaksanakan kegiatan kebaktian bagi warga binaan Kristiani.
Besar harapan terdepan menciptakan lebih baik lagi. 
Netti/*

KALI DIBACA