Melaspas Bangunan BARU Garasi KOREM 163/WIRA SATYA - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Melaspas Bangunan BARU Garasi KOREM 163/WIRA SATYA

Saturday 16 March 2024
 

Bali Warta Global. Id Denpasar 
Bertempat di Garasi Korem 163/Wira Satya Jalan Selamat Riyadi Kecamatan Denpasar barat, Kota Denpasar telah dilaksanakan kegiatan Melapas bangunan baru yang dihadiri oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana dan Kasi Pers Kasrem 163/ Wira Satya, acara Melaspas dipuput oleh Mangku Korem 163/WSA Letda Inf Nyoman Wardika  diikuti 35 orang pada Hari Jumat, tanggal 15 Maret 2024.

Jero Mangku Korem 163/Wira Satya Letda Inf Nyoman Wardika  mengatakan,  tujuan Melaspas untuk membersihkan dan menyucikan benda atau pun bangunan baru secara niskala sebelum digunakan atau ditempati. Upacara Melaspas juga dilakukan dengan tujuan agar terciptanya ketenangan dan kedamaian bagi anggota dan satuan yang menggunakan bangunan tersebut, serta  terhindar dari hal-hal yang tidak diiginkan.

“Melaspas  terdiri dari dua suku kata, yaitu Melas dan Pas. Melas berarti pisah dan Pas artinya cocok.  Jadi, penjabaran arti Melaspas yaitu sebuah bangunan dibuat terdiri dari unsur yang berbeda, ada kayu ada pula tanah (bata) dan batu, kemudian disatukan terbentuklah bangunan yang layak (cocok) untuk ditempati. "Baik untuk manusia yang kita kenal sebagai rumah ataupun Garasi dan bangunan lainya, maupun untuk para Dewa yang dinamai pelinggih," ujar Jro Mangku I Nyoman Wardika.

Melaspas bangunan baru Garasi Korem 163/Wira Satya berjalan dengan tertib aman dan lancar.
Semoga keberkahan menyertai kita semua. 

Netti/*

KALI DIBACA