Puluhan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Denpasar Laksanakan Kunjungan Ke Rutan Bangli Tinjau Penyelenggaraan Makanan Institusi - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Puluhan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Denpasar Laksanakan Kunjungan Ke Rutan Bangli Tinjau Penyelenggaraan Makanan Institusi

Tuesday 30 April 2024


⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Bangli, BaliWartaGlobal
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli terima kedatangan 94 orang mahasiswa Prodi STR dan Dietetika di Bidang Gizi Insitusi dan 2 orang dosen pembimbing, untuk melaksanakan praktek/kunjungan lapangan sistem penyelenggaran makanan pada Rutan Bangli, Selasa (30/4).
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Dalam kunjungan yang penuh antusiasme ini, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kanwil Kemenkumham Bali, Bapak Akhmad Zaenal Fikri, menjelaskan berbagai aspek terkait Sistem Penyelenggaraan Makanan di Rutan Kelas IIB Bangli. Dimulai dari penerimaan bahan makanan, cara membersihkan bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
“Sistem penyelenggaran makanan di Rutan Bangli telah sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan Bagi Tahanan, Anak, dan Narapidana. Dalam proses pengolahan bahan makanan dilakukan pengecekan tahap demi tahapnya, untuk memastikan makanan dan minuman yang disajikan sesuai dengan kualitas yang ditentukan. Tercermin dari dapur Rutan Bangli yang telah memperoleh sertifikat laik Higiene Sanitasi Jasa Boga yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bangli atas rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli”, Tegas Fikri
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Mahasiswa Prodi STR dan Dietetika Poltekkes Kemenkes Denpasar dengan antusias mendengarkan informasi yang disampaikan melalui pemaparan serta video yang disajikan, sehingga tercipta interaksi yang efektif.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan mahasiswa ke poliklinik dan dapur untuk melihat kondisi, lingkungan dan makanan yang akan disajikan untuk warga binaan, serta dilanjutkan dengan melihat proses pembinaan kemandirian sehingga tercipta lukisan hasil karya warga binaan yang dipasarkan kepada masyarakat luas.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Dalam kesempatan ini, Dosen Pembimbing Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Denpasar mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Rutan Bangli dan memberikan apresiasi yang luar biasa terkait penyelenggaraan makanan yang ada di Rutan Bangli termasuk Dapur Laik Higiene. 
“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mahasiswa Prodi STR dan Dietetika Poltekkes Kemenkes Denpasar dapat menyerap ilmu yang berharga dari penyelenggaran makanan yang ada di Rutan bangli yang nantinya dapat dijadikan pembelajaran dalam proses perkuliahan,” ucapnya.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Senada dengan hal tersebut, kepala Subsi Pelayanan Tahanan juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Denpasar dan menjadikan moment kunjungan ini sebagai motivasi dan ajang perbaikan penyelenggaraan makanan bagi Warga Binaan di Rutan Bangli.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kegiatan diakhiri dengan hiburan dari Sink Mai band hasil pembinaan narapidana/tahanan di Rutan Bangli.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
@kemenkumhamri 
@ditjenpas
@kemenkumhambali 
@divisipaskanwilbali 
@kumhambali.news 
@hmj_gizipoltekkesdps 
#kemenkumhamri
#kumhampasti
#rutanbangli
Netti/*

KALI DIBACA