Sorotan Jurnalis Indonesia : Angkatan Muda Papua DiBali Jangan Dijadikan Drama Murahan Oleh Oknum Berkepentingan - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Sorotan Jurnalis Indonesia : Angkatan Muda Papua DiBali Jangan Dijadikan Drama Murahan Oleh Oknum Berkepentingan

Sunday 24 December 2023






Bali WartaGlobal, Id Denpasar
Beasiswa Bagi Mahasiswa Papua Yang Belum Terbayar menjadi polemik diberbagai perguruan tinggi di Indonesia.
 


Bapak Presiden RI Joko Widodo segera  dapat mengevaluasi PJ Gubernur Provinsi Papua  Bapak Ridwan Rumasukun terkait hal tersebut serta
dugaan AMP sebagai pembuat rusuh dibali. 

AMP (Angkatan Muda Papua) kenapa selalu dibenturkan dengan pembuat onar khususnya di Bali. Ada apa! Sudah bukan rahasia umum lagi semua digoreng-goreng terkait anggaran keamanan dan ketertiban, oknum pihak-pihak terkait yang seolah-olah pahlawan kesiangan ada berbentuk Ormas, Organisasi yang mengatas namakan cinta tanah air, nkri, dan semacamnya. 
Ironis sekali, kalau memang mereka menjaga serta organisasi yang baik dan benar kenapa laporan sosialisasi serta pembinaan, pemberdayaan tidak dilakukan, seolah-olah sebagai lahan mencari dana. 
Yang lucunya kegiatan tersebut muncul saat
Hari besar, event, dll. 


Banyak mahasiswa Papua kuliah di perguruan negeri diberbagai jurusan, salah satunya hukum inisial AL mengemukakan kami senang serta tidak ada masalah disini ujarnya kepada Jurnalis Indonesia saat di mintai keterangan 22/12/2023 kami bukan pembuat onar. 

 

Mahasiswa Papua yang saat ini sedang  belajar diBali  sangat berdampak bagi masa depan anak anak Papua.

Dan kalau tidak diurusi secara maksimal maka akan berdampak besar bagi stabilitas keamanan politik nasional dan lokal di Papua, Bali,serta  internasional terkait persoalan Papua.

Seharusnya PJ Gubenur Provinsi Papua sebagai seorang birokrat sudah sangat paham  sehingga dapat mengatasi persoalan tersebut. 

Kita berharap kepada TNI dan Polri Intelijen, dll serta instansi yang terkait segera menyikapi dengan baik persoalan tersebut, jangan ada drama yang memicu ricuh diBali karena berkaitan dengan pendidikan penerus anak bangsa. 

Netti/*


KALI DIBACA