Sanlat IKPM Gontor Babel Di MTS Nurul Falah Kimak Sangat Berkesan - WARTA GLOBAL BALI

Mobile Menu

Top Ads

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Berita Update Terbaru

logoblog

Sanlat IKPM Gontor Babel Di MTS Nurul Falah Kimak Sangat Berkesan

Thursday 4 April 2024
"




BANGKA BELITUNG WartaGlobal. I'd 
Ramadhan merupakan momen yang paling ditunggu, khususnya bagi Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bangka Belitung.


Pada Bulan Ramadhan 1445 H yang bertepatan dengan tahun 2024 ini, IKPM Gontor BABEL mengisi jadwal kegiatan dengan berbagai macam hal yang positif.


Mulai dari rapat internal yang diawali oleh Panitia Perpulangan Akhir Tahun (PPAT), hingga pemantapan program selama Ramadhan.


MTs Nurul Falah Desa Kimak menjadi salah satu tempat pelaksanaan Pesantren Kilat (Sanlat) IKPM Gontor Babel pada 1-3 April 2024


Acara ini dihadiri oleh Dewan Guru MTs NuruL Falah Desa Kimak dan jajaran pengurus IKPM Gontor Bangka Belitung.
Sanlat ini dibuka oleh Kepala MTs Nurul Falah Desa Kimak Pajri Desriyadi S.Pd.


Pihak madrasah merasa bersyukur karena bisa bersilaturahmi antar keluarga MTs Nurul Falah Desa Kimak dengan para alumni Gontor dan santri yang sedang liburan.

Peserta Sanlat ini bukan hanya dikuti oleh siswa MTs saja, tetapi juga dikuti oleh siswa SD/MI yang ada di desa Kimak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan pihak IKPM Gontor Babel, guna mengisi masa liburannya di madrasah kami,” ungkap kepala MTs Nurul Falah Desa Kimak.

“Semoga ini bukan yang terakhir kali, karena kami sangat menunggu kedatangan selanjutnya,” tambah guru tersebut.


Sebagai ketua IKPM Gontor Bangka Belitung, Ust. Edduar Setiawan memberikan sambutan yang sangat berkesan.

“Semoga ini menjadi kenangan baik bagi kita semua,” ungkap Ust. Edduar.


Walaupun hanya perkenalan dan materi yang terbatas nan singkat, mudah-mudahan bisa menjadi kisah atau cerita bahwa anak-anak gontor pernah mengajar di sini,” pesannya.

Ketua IKPM Gontor yang open minded ini menjelaskan bahwa para santri yang hadir ke sini merupakan duta Bangka Belitung di pulau Jawa yang memiliki semangat juang dalam menuntut ilmu.

“Kami mewakili keluarga besar IKPM Gontor Babel mengucapkan terima kasih banyak, serta memohon maaf jika ada kesalahan serta kekurangan,” harapnya.

Acara Sanlat di MTs Nurul Falah Desa Kimak ini juga diisi dengan Pentas Seni dari IKPM Gontor Bangka Belitung dan Siswa MTs Nurul Falah Desa Kimak, Pemberian Santunan serta Penutupan Pesantren Kilat dilakukan kegiatan Berbuka Puasa Bersama dengan Pengurus IKPM Gontor Bangka Belitung, Kepala Desa, Yayasan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di sekitar Lingkungan Madarasah dan para siswa


Dalam momen berharga ini, Ust. Edduar Setiawan yang selaku Ketua IKPM Gontor Babel memberikan cinderamata untuk pihak MTs Nurul Falah Desa Kimak yang diterima oleh Kepala Madrasah.

Sumber: Mr. Decky Antara, S. H, M. H

Netti/*

KALI DIBACA